Apa yang pertama kali terbesit dalam benak Anda apabila mendengar “Key Strength”?
Apakah Anda terbayang adegan-adegan di film superhero?
Atau Anda kembali melihat ke dalam diri dan mulai bertanya-tanya apa “Key Strength” Anda dan bagaimana cara memaksimalkannya?

Ketika membahas tentang kualitas kepribadian menurut Lumina, semua orang termasuk Anda memiliki ke-24 nya.

Namun apa yang paling membuat Anda nyaman ketika menggunakannya? Pendekatan seperti apa yang membuat Anda merasa tidak perlu mengeluarkan banyak upaya ketika melakukannya?
Key Strength dianggap sebagai kualitas yang secara alami datang dari diri sendiri, tanpa terlalu diusahakan. Artinya, Anda akan dengan mudah memilih kualitas yang menjadi Key Strength, bahkan mungkin tanpa menyadarinya. Namun, ketika Anda memilih kualitas tertentu untuk digunakan secara terus-menerus, Anda akan menjadi kewalahan.
Sesuai dengan pepatah “Sesuatu yang berlebih-lebihan itu tidak baik”
Segala sesuatu yang “terlalu” memang cenderung berkonotasi negatif. Artinya, kualitas yang tadinya efektif dapat menjadi kurang efektif dan berubah menjadi Overextended apabila terus digunakan tanpa berhenti. Apakah kamu menyadari hal ini?

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk memiliki cadangan kualitas yang bisa digunakan apabila sudah mulai kewalahan. Dari ke-24 kualitas yang ada, kualitas mana yang bisa membantu Anda?

Kenali juga ketika Anda merasa sudah diambang batas Overextended. Sadari, apa yang menjadi pemicu munculnya perilaku yang tidak efektif. Pahami pula apa yang terjadi ketika Anda berada di bawah tekanan. Bagaimana perilaku Anda? Bagaimana hal tersebut mempengaruhi kinerja Anda dan interaksi dengan orang-orang di sekitar Anda?

Sekarang, akan lebih baik apabila Anda mulai menyadari hal ini. Gunakan kualitas tertentu sewajarnya, dan segera beralih ke kualitas lain yang dapat membantu apabila sudah mulai kewalahan. Dengan begini Anda akan tetap mampu berpeforma dengan baik juga efektif!


Get in touch with us

Find out how we can help you to improve your business.